Baca Alkitab Kejadian 4

Dengan perikop yang berjudul, "Kain dan Habel". Kain menjadi petani dan Habel menjadi penggembala. Saat mereka memberikan hasil kerjanya bagi
Tuhan, Tuhan tidak mau menerima persembahan kain yang berupa sebagian dari hasil tanahnya. Tuhan hanya menerima persembahan Habel yang berupa anak sulung kambing dombanya.
Kain pun marah dan dendam hatinya sampai ia membunuh adiknya sendiri. Tuhan lalu menghukum dia untuk menjadi pelarian dan pengembara di bumi. Tuhan berfirman barangsiapa membunuh Kain, akan dibalaskan kepadanya tujuh kali lipat. Lalu Tuhan memberi tanda pada Kain supaya ia jangan dibunuh oleh siapapun.

Kain pun menetab di Nod, timur Eden. Disitu dia bersetubuh dengan istrinya dan melahirkan Henokh lalu mendirikan sebuah kota yang bernama Henokh.
Lalu lanjut keturunannya, Henokh>Irad>Mehuyael>Metusael>Lamekh
Lamekh mengambil 2 istri, Ada dan Zila
Ada melahirkan Yabal ( bapa orang yang diam dalam kemah dan beternak ) dan Yubal ( bapa semua orang yang memainkan kecapi dan suling )
Zila melahirkan Tubal-Kain ( bapa semua tukang tembaga dan besi ) dan Naama

Lamekh berkata kepada istri-istrinya bahwa ia telah membunuh seorang laki-laki karena ia dilukai, sebab jika Kain dibalaskan tujuh kali lipat, maka Lamekh tujuh puluh kali lipat."

Lalu Adam dan Hawa memiliki seorang anak lagi menggantikan Habel yang bernama Set. Lalu Set memperanakkan Enos. Disitulah orang2 mulai memanggil Tuhan.

Dari kitab ini, yang masih rancu yaitu ditulis Kain menikah. Brarti selain Adam, Hawa, Kain, dan Habel pada masa itu sudah ada manusia lain? 

Komentar

Postingan populer dari blog ini