Baca Alkitab Kejadian 26

Dengan perikop Ishak di negeri orang Filistin


Ishak pergi ke Gerar menemui raja filistin, Abimelekh karena terjadi kelaparan di negeri yang sekarang ia tinggali. Lalu Tuhan menampakkan diri dan menyuruh Ishak untuk diam di negeri yang akan Ia tunjukkan. Orang-orang di Gerar diberitahu oleh Ishak sendiri bahwa Ribkha adalah saudarinya karna Ishak berpikir ia akan mati jika mereka tahu Ribkha adalah istrinya. Kemudian Abimelekh mengeluarkan perintah barangsiapa mengganggu Ishak dan istrinya akan dihukum mati. 

Lalu menaburlah Ishak disana dan ia mendapat hasil panen yang sangat banyak dan membuat orang filistin cemburu. Maka Abimelekh mengusir dia dan Ishak pergi tinggal di lembah Gerar dan membuka sumur-sumur yang pernah digali oleh Abraham. Tetapi beberapa sumur yang telah digali menimbulkan pertengkeran dengan orang filistin dan Ishak memberi nama sumur itu Esek, dan Sitna sampai saat orang-orang Ishak menggali sebuah sumur dan tidak ada pertengkaran, Ishak menamai sumur itu Rehobot. 

Pergilah Ishak ke Bersyeba dan mendirikan mezbah disana. Kemudian datang Abimelekh beserta Ahuzat dan Pikhol. Mereka ingin mengadakan perjanjian dengan Ishak untuk tidak saling berperang. 

Esau saat berumur 40 tahun mengambil 2 istri orang het.

Komentar

Postingan populer dari blog ini