Baca Alkitab Kejadian 1

Dalam Kejadian 1 hanya terdapat 1 perikop yang berjudul "Allah menciptakan langit dan bumi serta isinya". Disini difirmankan bagaiman sih bumi yang kita huni ini dapat terbentuk. Karya Tuhan sungguh luar biasa. Bahkan
dalam urutan penciptaan-Nya pun memiliki makna.

Hari pertama, Tuhan menciptakan terang. Terang ini dipisahkan dari gelap yang notabene brarti hitam, hampa, tak ada apa-apa dan Tuhan ingin dari ketidakadaan itu muncul suatu ke-ada-an. (apa ya istilahnya? ane bingung)

Hari kedua, Tuhan menciptakan cakrawala dengan memisahkan air yang ada di atas dan di bawahnya.

Hari ketiga, Tuhan menciptakan daratan dengan mengumpulkan air dalam suatu tempat sehingga muncul bagian keringnya. Dan setelah itu, Tuhan menumbukan tumbuh-tumbuhan. Tumbuh-tumbuhan inilah yang nanti menjadi sumber makanan dan juga oksigen bagi makhluk hidup lainnya sehingga Tuhan menciptakannya terlebih dahulu. Dan untuk sumber makanan tumbuhan, sudah ada air.

Hari keempat, Tuhan menciptakan benda-benda penerang seperti matahari, bulan dan bintang untuk menandakan waktu yang berjalan, Dan juga karna ada matahari; siklus air, fotosintesis dan lainnya mulai terjadi.

Hari kelima, Tuhan menciptakan makhluk di air dan udara.

Hari keenam, Tuhan menciptakan makhluk di darat dan manusia. Dan khusus untuk manusia, Tuhan berfirman agar manusia menguasai dan menaklukkan bumi, hewan dan tumbuhan. Tapi, bukan menaklukkan yang membasmi, melainkan mengelolal dengan baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini