Baca Alkitab Kejadian 3

Dengan perikop yang berjudul, " Manusia Jatuh ke Dalam Dosa". Diberitahu bahwa ular adalah hewan yang paling cerdik dan di
a ingin mengelabui manusia dengan kecerdikannya itu. Ia berkata bohong kepada perempuan itu bahwa dia tidak akan mati walau memakan buah dari pohon pengetahuan yang baik dan jahat itu. Malahan dia akan mengetahui apa yang baik dan jahat karna matanya terbuka dan menjadi seperti Allah. Lalu perempuan itu pun mengambil dan memberikannya juga kepada suaminya. Disaat itulah mereka sadar bahwa mereka telanjang.

Saat Tuhan hendak mencari mereka, Adam dan Hawa bersembunyi karna ketakutan. Lalu Hawa pun mengatakan bahwa ia dibujuk oleh ular. Lalu kutuk Tuhan kepada ular bahwa ia akan menjalar dengan perut dan memakan debu tanah. Kemudian akan mengadakan permusuhan antara keturunannya dan keturunan manusia.
Kepada perempuan Tuhan berfirman dia akan susah payah saat mengandung dan melahirkan, dan akan berahi dan tunduk kepada suaminya.
Kepada laki-laki, Tuhan berfirman ia akan susah payah dalam mencari rezeki
Lalu Adam memberi nama istrinya Hawa yang artinya ibu semua yang hidup.
Tuhan membuatkan pakaian dari kulit binatang untuk Adam dan Hawa.
Kemudian Tuhan mengusir mereka dari Taman Eden dan menghalau mereka di sebelah timur taman eden dan disitu ditempatkan beberapa kerub dengan pedang yang bernyala-nyala dan menyambar utuk menjaga pohon kehidupan

Komentar

Postingan populer dari blog ini