Baca Alkitab Kejadian 15

Dengan perikop Perjanjian Allah dengan Abram; janji tentang keturunannya

Allah berfirman kepada Abram bahwa ia akan memiliki keturunan yang sangat banyak seperti jumlah bintang yang ada di langit. Lalu Tuhan menyuruh Abram mengambil seekor lembu betina berumur 3 tahun, seekor kambing betina berumur 3 tahun, seekor domba jantan berumur 3 tahun, seekor burung tekukur dan seekor anak burung merpati. Abram mengambil itu semua, dipotong 2, tetapi burung-burung itu tidak dipotong.
Menjelang matahari terbenam, tertidur Abram. Lalu turun gelap gulita yang mengerikan. Firman Tuhan mengatakan bahwa keturunannya akan menjadi orang asing dan akan diperbudak 400 tahun lamanya. Tetapi bangsa yang memperbudak mereka akan Tuhan hukum. Abram akan pergi ke tanah nenek moyangnya dan akan dikuburkan saat putih rambutnya. Tetapi keturunan yang ke-4 akan kembali, sebab sebelum itu kedurjanaan orang Amori belum genap.
Lalu hari telah malam, kelihatan perapian yang berasap serta suluh yang berapi lewat di antara potongan daging itu. Lalu Tuhan berfriman bahwa dari sungai Mesir sampai sungai Efrat, itu akan menjadi milik keturunan Abram. Tanah orang Keni, Kenas, Kadmon, Het, Feris, Refaim, Amori, Kanaa, Girgasi, Yebus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini