Baca Alkitab Kejadian 21

Dengan perikop Ishak lahir

Sesuai janji Tuhan, Sara akhirnya mengandung dan beberapa bulan kemudian, ia melahirkan Ishak. Abraham menyunat Ishak di umur 8 hari. Saat itu Abraham berumur 100 tahun.

Dengan perikop Abraham mengusir Hagar dan Ismael

Dengan saran Sara, Abraham mengusir Hagar dan Ismael dari kediaman mereka. Maka mengembaralah Hagar dan Ismael di padang gurun Bersyeba. Saat perbekalan mereka habis, putus asalah mereka. Hagar menjauh dari Ismael yang sedang berbaring karena tidak mau melihat anaknya mati. Kemudian malaikat Tuhan berseru agar mereka tidak takut. Tuhan akan menjadikan Ismael menjadi bangsa yang besar. Lalu mereka diberkati oleh Tuhan dengn ditunjukkan sebuah sumur untuk mengisi persediaan mereka.
Kemudian Hagar dan Ismael tinggal di padang gurun Paran dan mengambil istri orang mesir.

Dengan perikop Abraham dan Abimelekh

Ada sebuah kejadian dimana hamba-hamba Abimelekh merebut sebuah sumur milik Abraham tanpa sepengetahuan Abimelekh. Setelah diketahui ceritanya bagaimana, Abraham mengambil domba dan lembu untuk diberikan kepada Abimelekh untuk dilaksanakannya sebuah perjanjian. Sebelumnya, Abraham memisahkan 7 anak domba betina dan itu harus Abimelekh terima dari tangan Abraham untuk menjadi bukti bagi Abraham bahwa Abrahamlah yang menggali sumur itu. Sebab itu orang menyebut tempat itu dengan Bersyeba, karena mereka telah bersumpah disana.

Komentar

Postingan populer dari blog ini