Resolusiku

Setiap orang pasti ingin masa depannya cemerlang, hidup senang, dan memiliki pekerjaan yang bagus. Tetapi jika tidak memiliki tujuan untuk berguna bagi orang lain dan hanya ingin memuaskan diri sendiri, sepertinya kesuksesan itu tidak ada artinya.
Aku mem
impikan diriku menjadi salah satu orang yang turut serta dalam pembangunan di negeri ini. Jadi untuk memulainya, aku diperbolehkan Tuhan untuk lolos di Teknik Sipil Universitas Sebelas Maret. Aku ingin menjadi orang yang dapat melakukan sebuah pembangunan yang berbasis lingkungan. Jadi bukan hanya manusia yang menerima manfaatnya, melainkan alam sekitar pun dapat peranan penting dalam kehidupan manusia.
Dimulai dari tahun pertama, awal dalam perkuliahan, waktuku untuk beradaptasi dengan kehidupan kampus dan budaya di kota Solo. Apalagi asalku dari Medan yang tidak tahu budaya di Jawa seperti apa. Setelah itu berkenalan dengan banyak orang mulai dari ospek. Saya akan mencoba untuk masuk organisasi atau perkumpulan yang pertama perkumpulan agama Kristen, di kampus dan juga di gereja. Lalu mengikuti proker-proker yang ada di Himpunan Mahasiswa Sipil UNS. Dan mungkin usaha kecil-kecilan seperti jual pulsa elektrik.
Di tahun kedua, aku ingin mendapatkan nilai yang meningkat dari tahun pertama untuk menambah peluang menerima beasiswa untuk membantu orangtua dalam biaya. Aku juga ingin aktif dalam organisasi dan dapat melakukan kegiatan sosial.
Di tahun ketiga dan keempat merupakan tahun dimana memulai proses skripsi yang dimulai dari pengajuan proposal. Setelah itu melaksanakan KKN, proses penyelesaian skripsi dan wisuda.
Selanjutnya, aku akan menghadapi rintangan yang baru dalam lingkup yang lebih luas. Mencari pekerjaan dan berusaha untuk menciptakan sebuah karya yang berguna bagi orang banyak.
Tetapi mungkin rencana yang kita rancang belum tentu merupakan kehendak Tuhan. Jadi selama kita menjalani hidup, haruslah diiringi dengan doa dan bersandar kepada-Nya.
Begitulah resolusiku.

Sekian. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini