Contoh Pidato tema Internet

Contoh pidato tentang internet


Internet

Selamat pagi untuk semuanya yang ada di sini. Yang terhormat
ibu guru. Yang terhormat teman-teman sekalian. Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan karena kehendak-Nyalah kita diperbolehkan berkumpul di sini dengan selamat.
Pada kali ini, saya akan menyampaikan sebuah topik tentang internet. Terutama tentang penggunaannya masa kini, dan dampaknya.
Internet ( Interconnection Network ), merupakan tempat di mana kita bisa menemukan apa saja dengan mudah. Di mana pun dan kapan pun kita bisa menggunakan internet, contohnya dengan handphone yang sudah mempunyai fasilitas internet. Sekarang di setiap sudut kota dengan mudah kita temukan warnet ( warung internet ).
Di internet kita bisa menemukan informasi, hiburan, ilmu pengetahuan, dan yang lainnya dengan mudah. Oleh karena itu pekerjaan siswa bisa dibantu dengan internet. Siswa bisa menemukan informasi apapun atau pelajaran di internet dengan mudah. Oleh karena itu, internet akan sangat berguna jika digunakan dengan baik.
Tetapi saat ini, banyak orang yang menyalahgunakan penggunaan internet. Internet digunakan untuk tindak kriminalitas, pencemaran nama baik, bahkan tindak asusila. Seseorang yang baru mengenal internet biasanya sering bersifat usil ataupun memiliki rasa penasaran yang tinggi sehingga yang dicari mungkin bukan hal yang baik. Jika kecanduan, bisa bermasalah. Bisa memengaruhi jiwa dan kepribadiannya, bisa mengganggu kosentrasi, dan bisa memunculkan rasa individualis dan egois.
Tetapi dengan rasa tanggung jawab dan pengendalian diri. Kita bisa menggunakan internet untuk meningkatkan rasa kreatif kita dan akan berguna di masa mendatang.
Jadi kesimpulannya, kita bisa mengenal internet karena pengaruh globalisasi dan seiring kemajuan zaman. Di samping mempunyai banyak kegunaan, internet memiliki dampak negatif jika di salah gunakan. Oleh karena itu, dalam menggunakan internet harus dengan rasa tanggung jawab dan bijak yang akan sangat berguna nantinya.


Demikian yang bisa saya sampaikan kali ini. Mohon maaf jika ada kurang dan salah saya. Saya ucapkan terima kasih
.

Komentar

Postingan populer dari blog ini